Thursday, January 11, 2007

Gambar Pesta Pontianak

Acara Pontianak terbagi dua. Pada Sabtu 6 Januari diadakan akad pernikahan di rumah saya. Keesokan harinya, diadakan pesta pernikahan selama enam jam juga di rumah keluarga saya di Jl. HM Suwignyo. Kami inginnya bikin acara sederhana saja. Namun sedikit demi sedikit acara ini jadi besar juga.

Pada hari pertama, guna keperluan seserahan, Mas Andre berangkat dari rumah marganya di daerah Gajah Mada Pontianak. Yayasan Raya Segar adalah rumah marga Ong. Rombongan ini membawa mas kawin serta perangkat lainnya. Mas Andre ditemani Mama (memakai kacamata, baju warna kuning) serta wartawan-wartawan Pontianak. Asriyadi Alexander, wartawan Dayak yang memotret rombongan ini, mengatakan dia senang ikut kegiatan seserahan ini karena unik. Berangkatnya dari rumah marga Ong namun rombongannya ada orang Madura, Melayu, Dayak, Jawa dan sebagainya. Para pengurus Yayasan Raya Segar ikut duduk dalam pose ini.

Sesudah akad nikah, saya diberi ucapan selamat oleh teman-teman, diajak foto bareng, makan, menyanyi dan tertawa-tawa. Kebanyakan sesama wartawati Pontianak. Saya memakai gaun pengantin buatan Mama. Mama bekerja keras menjahit batu demi batu ke baju calon menantunya ini.




Saya dibantu banyak oleh adik saya, Tursih (pakai kebaya biru), dan teman kecil kami Partini (pakai pullover coklat). Duet Partini-Tursih inilah yang jadi motor pesta pernikahan di Pontianak. Partini juga orang Madura. Ayahnya, Abdul Hadi, seorang guru mengaji, yang dulu juga mengajar Tursih dan saya. Orangnya rendah hati dan sederhana. Cicih (jilbab putih), adiknya Partini, juga membantu banyak pelaksanaan acara ini.

Pada hari kedua, kami menghitung setiap orang yang datang via buku tamu maupun perhitungan manual, ada sedikitnya 450 orang datang. Saya ganti baju dua kali, dua-duanya menggunakan batik Madura.

9 comments:

udin said...

selamat mbak ari,

moga langgeng, menjadi keluarga yang bahagia, sakinah-mawadah-wa-rahmah. amien....

salam dari Semarang
udien

Anonymous said...

Dear Ari (Menik), congratulation for your wedding. I'm so sorry I couldnt come that precious day. I'm in Ede, Netherlands at the moment conducting my study here. I hope we can meet soon.
Btw, my fortune telling on you, is it right, or not?

Ini wartawan poenja blog. said...

Buat Udin..
Thanks ya doanya. Moga kami menjadi keluarga sakinah....Kapan ke Jakarta???? Lama tak ketemu.

Ini wartawan poenja blog. said...

Buat Cnik Xela yang lagi di rantau...
Thanks la Ncik..jangan pula lupa kan kame' di Indon ni....Moge sukses jak awak tuh...trus yang paling penting nih..balek ngan bawak bulek....asik....

Unknown said...

Selamat mbak Ari ...
semoga langgeng sampai kakek-nenek ...


M. Helmi
Bondowoso
Jawa Timur

Anonymous said...

http://lumerkoz.edu It is a very good thing, http://rc8forum.com/members/Buy-Ezetimibe.aspx incomea grupos http://soundcloud.com/avodart burned http://www.comicspace.com/cardizem/ ircset graphing http://msdnbangladesh.net/members/Buy-Atacand/default.aspx matich bouncy http://rc8forum.com/members/Buy-Synthroid.aspx olympia comunitaria

Anonymous said...

hai mba... aku imelda ong.. aku tertarik pngen tau yayasan raya segarnya...
bisa jelasin kegiatannya apa aja?

yofikapratiwi@blogspot.com said...

Mas AH selalu bilang, tanpa mbak suasana tak rame. setelah membacanya lucu juga yah..... Langgeng terus mbak..

yofikapratiwi@blogspot.com said...

Suasana tak hidup kalau mbak ga ada. Mas ah selalu bilang begitu... Langgeng terus yah mbak...