Friday, February 25, 2005

Belum Juga Mulai Nulis JS

Belum Juga Mulai Nulis JS
Ini sudah tanggal 26 Februari. Sebulan lewat sudah mengikuti kursus penulisan jurnalisme sastrawi atau yang juga ngetop jurnalisme narasi (Kata Janet dan Mas Andreas-instruktur kursus, lebih familiar pakai istilah ini). Tapi belum satu tulisan pun ku buat dengan gaya penulisan JS. Sulit, belum ada waktu. Alasan-alasan itu yang ku jadikan ‘senjata’ bagi diri sendiri mengapa belum menulis.
“Harus ada banyak waktu.” “Kapan aku ada waktu luang.” Pertanyaan itu selalu muncul. Aku ingin sekali memulainya. Tapi kapan? Mengapa aku tak ada waktu terus?” Mungkin aku yang tidak bisa membagi waktu. Padahal, sudah tidak full lagi di lapangan. Mungkin memang malas kali ya? Tidak. Aku memang harus bisa membagi waktu. Mengurangi jam ngumpul-ngumpul dan membahas hal-hal yang tak penting. Mulai memikirkan bagaimana menigkatkan kualitas penulisan. Aku akan melakukannya. I promise.

No comments: