Sunday, February 27, 2005

Rencana Nulis...

Ingin Nulis Tentang Hypermarket

Ingin kutulis dengan JS seputar ramainya pendirian pasar modern di Kota Pontianak. Menarik nggak ya?
Kini sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Terjadi pro kontra. Khawatir muncul persaingan tak sehat. Mematikan usaha kecil. Begitulah berbagai alasan muncul. Konsumen sangat diuntungkan dengan berbagai pilihan produk menarik, bervariasi, berkualitas dan relatif terjangkau.
“Asik kalau ada Carrefour,” kata Levi. “Ya, benar, barangnya kan bisa lebih murah,” kata Uun. “Kan 24 jam tuh, pulang kantor kita bisa ke sana. Asik-asik,” ucap Tika riang satu ketika.
Informasi terakhir, pembangunan Carrefour batal.
Mega Mall baru saja soft launching. Matahari hypermarket, milik grup lippo sudah ‘booking’ lokasi dari lantai I sampai III. ‘Matahari Coming Soon.” Begitu pesan promosinya.
“Coba lihat sekarang ini, tanyakan pada pemilik cafĂ© di tepian jalan, mulai sepi,” kata Daniel Edward Tangkau, Ketua Aprindo Kalbar.
“Muda mudi udah pindah tempat nongkrong di mal-mal.”
Kaula muda menyambut positif. “Enak, di sini tempat ngumpul funky, makan minumnya juga nggak mahal-mahal amat. Adem lagi,” jawab Erik yang mengaku pindah tempat mangkal ke Mega Mall. “Iya, benar. Lebih asik, mau gimana?” tambah Roni.
Menarik juga nih. Pro kontra sesama pengusaha, sambutan gembira dan hangat konsumen. Benarkah udaha kecil terancam? Idealnya berapa sih di kota seperti Pontianak ini mall atau pasar modernnya? Di Jakarta saja maraknya pendirian hypermarket diributkan.

No comments: